Disneyland 1972 Love the old s
Home
Perempuan memang acap kali dihasilkan target kriminalitas, oleh sebab itu penting menjaga diri agar terhindar dari korban kriminalitas.

Beberapa Tips Menjaga Diri untuk Perempuan Ketika Pulang Malam

Kesibukan yang padat seperti kuliah tak jarang memaksa kita untuk lembur dan pulang malam. Rasa kuatir bakal kriminalitas kerap kali membikin was-was, khususnya bagi para perempuan.

Perempuan memang tak jarang dibuat sasaran kriminalitas, oleh karena itu penting menjaga diri supaya terhindar dari korban kejahatan. Berikut ini Tujuh tips yang bisa kau gunakan untuk membantumu lebih aman sekiranya sedang pulang larut malam.

1. Sekiranya pulang mengaplikasikan kendaraan umum, pilihlah tempat duduk yang dekat dengan pintu keluar
Beberapa orang masih mengaplikasikan angkutan awam sebagai sarana transportasi sehari-hari. Jika kamu wajib pulang dengan angkutan biasa ketika malam hari, pilihlah daerah duduk yang dekat pintu keluar. Jangan duduk paling belakang apalagi di pojokan. Sekiranya ada bahaya, kau bisa melompat keluar dengan mudah.

Atau kalau berkeinginan lebih gampang serta aman, pakai mode transportasi online sebagai opsinya.

2. Jangan pakai perhiasan yang terlalu mencolok
Dilarang memakai perhiasan mencolok seperti kalung atau gelang emas. Demi keamanan, tinggalkan saja perhiasan hal yang demikian di rumah. Bila baru pulang sehabis menghadiri acara formal, bawalah pakaian ganti yang nyaman, supaya sekiranya ada apa-apa kamu bisa berlari cepat dengan bebas.

3. Pakai insting untuk mengamati situasi sekitar, jaga fokusmu untuk selalu hati-hati
Selama perjalanan pulang, jaga fokusmu untuk konsisten hati-hati. Lazimnya ketika bosan di jalan, kita kerap kali main ponsel untuk menghilangkan jenuh. Boleh saja main smartphone, namun jangan terlalu lama karena bisa mengalihkan perhatianmu. Tetap perhatikan situasi sekitar serta pakai insting untuk mendeteksi situasi yang tak beres.

4. Atur mode 'speed dial' dengan nomor orang terdekat. Apabila terjebak dalam kondisi darurat, Anda dapat hubungi mereka dengan pesat
Atur panggilan cepat (speed dial) pada telepon pintar dengan nomor kerabat dekat seperti ayah, kakak, atau pacar. Jikalau sedang dalam kondisi darurat, kau tak perlu repot mencari nomor mereka dalam daftar kontak. Panggilan kencang bakal membantumu untuk menghubungi mereka dengan praktis serta mudah.

5. Siapkan 'senjata' ringan seperti spray bubuk cabai sebagai alat keamanan bela diri
Untuk jaga-jaga, siapkan 'senjata' ringan yang dapat Anda gunakan untuk melawan musuh, seumpama spray bubuk cabai atau merica. Sekiranya tidak ada, gunakan barang apa saja dalam tas seperti ujung bolpoin, kunci kost malahan gulungan kertas tebal.

Barang hal yang demikian bisa kau gunakan untuk melumpuhkan musuh walau sebentar, lalu gunakan kesempatan itu untuk untuk lari sekencang-kencangnya.

6. Jangan takut untuk teriak meminta tolong kalau telah terjebak dalam situasi bahaya
Seandainya kau sudah benar-benar terjebak dalam keadaan darurat dan bahaya, jangan takut untuk berteriak minta tolong. Teriak sekerasnya agar masyarakat sekitar dapat mendengar suaramu.

7. Kuasai teknik bela diri praktis sebagai sarana pertahanan diri
Sebagai mode pertahanan diri yang lebih optimal, bakal lebih baik lagi kalau kau bisa merajai beberapa teknik bela diri praktis. Pahami titik lemah vital lawan supaya kamu dapat melumpuhkannya. Merajai bela diri ringan bakal memberikan profit lebih untuk bisa mengalahkan lawan.

Sebagian kiat di atas dapat kamu pakai untuk menjaga dirimu saat sedang pulang larut malam, dan tidak keok penting, Anda mesti tetap hening supaya bisa berdaya upaya jernih dalam situasi apa pun. Semoga tips tadi berkhasiat untukmu.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE